Iklan

Berikan semangat kepada anggota, Danrem 121/Abw kunjungi dapur umum.

mega-berita.com
Sabtu, 13 November 2021 | 19.19 WIB Last Updated 2022-08-30T01:14:17Z

 


Mega-Berita.com   Sintang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P., M.M memberikan semangat dan bantuan kepada anggota yang bertugas didapur umum atau dapur lapangan untuk korban bencana alam Banjir, Jum'at,12/11/21.

Penanganan masalah bencana alam banjir yang saat ini terjadi, setiap prajurit harus dapat membantu para warga yang berdampak atau menjadi korban, baik itu dengan evakuasi, pertolongan pengungsian, dan juga pembentukan posko.

Namun ada yang berperanan sangat penting juga dalam penanganan bencana yaitu masalah dapur umum atau dapur lapangan. Personel yang mengurus atau memasak ini mempunyai peranan atau andil yang besar dalam membantu korban bencana alam.

Karena kebutuhan akan makan ditengah bencana alam betul betul dibutuhkan. Saat bencana alam Banjir di Sintang ini Korem 121/Abw mendirikan posko atau dapur umum yang ditempatkan di Kodim 1205/Stg dan Denbekang XII-44-02/ Sintang. Hal ini dilakukan guna mempermudah memasak dan penyaluran kepada masyarakat.

Setiap harinya Kodim 1205/Stg memasak 500 bungkus nasi dan Denbekang XII-44-02/ Sintang juga memasak 500 bungkus. Setelah dimasak langsung didistribusikan ke seluruh warga terutama yang jauh dan tempat pengungsian yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Dalam hal penyalurannya menggunakan perahu karet dan sampan.

Untuk memberi semangat kepada para prajurit yang memasak, Danrem 121/Abw kunjungi posko dapur umum dan sekaligus memberikan bantuan baik di Kodim 1205/Stg dan Denbekang XII-44-02/ Sintang.

Dalam kunjungannya ke dapur umum Danrem 121/Abw mengapresiasi dan memberi semangat kepada anggota yang bagian memasak.Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P., M.M meninjau dan mengecek keadaan dan persediaan bahan makanan. 

Tetap semangat dan jaga kesehatan, tugas kalian sungguh mulia, meringankan beban saudara kita yang berdampak kebanjiran," tutur Danrem.


Saat bencana ini kebutuhan akan makan mutlak, karena warga tidak bisa memasak. Untuk itu peran kalian sungguh luar biasa, lakukan dengan tulus dan ikhlas, dan juga tetap jaga kesehatan," pungkas Brigjen TNI Ronny.


Kegiatan ini diakhiri dengan pengecekan terhadap persediaan bahan makanan dan juga pemberian bantuan dari Danrem 121/Abw kepada posko dapur umum.

Turut hadir Kasiops Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Dandenbekang Sintang Letkol Coba Letkol Cba Adyo Catur Hascaryo serta Danyonif 642/KPS Letkol Inf Alim Mustopa.


Sumber : Penrem121/Abw
Publish : Budi
Editor : Akbar

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikan semangat kepada anggota, Danrem 121/Abw kunjungi dapur umum.

Iklan