Iklan

Pastikan Kesiapsiagaan Polres Sintang Jelang Pilkada, Supervisi Ditpamobvit Cek Alsus dan Almatsus

mega-berita.com
Selasa, 04 Juni 2024 | 20.37 WIB Last Updated 2024-06-04T13:37:48Z

Mega-Berita.com   Polda Kalbar – Polres Sintang - Supervisi Ditpamobvit Polda Kalbar melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan terhadap alsus dan almatsus Unit Pamobvit Sat Samapta Polres Sintang, Selasa (4/6) Pagi.

...
Kanit SPK Kunjungi Masyarakat Untuk Menjalin Kedekatan Dengan Masyarakat dan Mendengarkan Langsung Curhatan Masyarakat

Polda Kalbar - Polres Sintang - Polsek Kayan Hulu. Salah satu tugas dan menjadi suatu kewajiban bagi seorang personil polri yang selalu hadir di tengah masyarakat...

Lanjut Baca

Kasubbag Renmin Ditpamobvit Polda Kalbar Kompol Zulkarnain A.Md mengatakan pengecekan yang dilakukan pihaknya tersebut dimaksudkan guna melihat kelayakan dari sarana maupun prasarana Polres Sintang.

Menurutnya pengecekan maupun pemeriksaan ini dapat memastikan kesiapan seluruh jajaran Polda Kalbar termasuk Polres Sintang dalam agenda pengamanan Pilkada 2024 mendatang.

...
Polres Sintang Musnahkan BB Narkoba, Hasil Pengungkapan April Hingga Mei 2024

Polda Kalbar - Polres Sintang - Satres Narkoba Polres Sintang melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba dari hasil pengungkapan...

Lanjut Baca

“Untuk pengamanan Pilkada mendatang tentunya kita harus siap dari segala lini termasuk alsus dan almatsus di Polres Jajaran supaya jika ada kendala hal ini bisa kita upayakan secepatnya sehingga tidak menggangu agenda pengamanan” Ujar Kompol Zulkarnain.

Adapun pengecekan yang dilakukan oleh Kompol Zulkarnain meliputi pemeriksaan kendaraan R4, 2. almatsus securtity door dan metal detector hingga mekanisme saat melaksanakan sterilisasi di ruang umum.

Berikutnya batasan waktu, alsus mempunyai masa pakai. Hal tersebut perlu dikaji lagi supaya penggunaan alat memang termanfaatkan pada masanya sehingga tidak lagi lewat waktu atau kadaluwarsa.

Dia menegaskan, satker bisa melakukan pengkajian dan mengajukan kepada pimpinan terkait alsus dan almataus yang dibutuhkan saat bertugas ataupun yang sudah tidak berfungsi lagi sehingga dapat diupayakan penggantinya.


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Kesiapsiagaan Polres Sintang Jelang Pilkada, Supervisi Ditpamobvit Cek Alsus dan Almatsus

Iklan