Iklan

Kapolsek silat hilir beserta forkompincam kecamatan silat hilir lakukan patroli rutin di sungai Kapuas antisipasi kegiatan PETI dan lakukan sosialisasi

mega-berita.com
Senin, 10 Juni 2024 | 23.33 WIB Last Updated 2024-06-10T16:33:23Z

Mega-Berita.com   Kapuas hulu, Kalimantan Barat. Polsek silat Hilir lakukan patroli rutin bersama forkompincam kecamatan silat Hilir kabupaten Kapuas Hulu,kamis 10/06/2024.

Kapolsek Silat Hilir Ipda Egidus Egi S.H menyampaikan bahwa pihaknya bersama Forkopimcam rutin melaksanakan patroli pengecekan Terhadap aktivitas Pertambangan Emas Tampa Izin (PETI) di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas wilayah desa baru dan dusun sentabai desa sentabai Kecamatan Silat Hilir kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus melakukan sosialisasi dan Himbauan kepada warga masyarakat agar tidak melakukan penambangan emas Tampa Izin karna hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan lingkungan dan pencemaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas. selain merusak ekosistem juga dapat menyebabkan sungai menjadi dangkal.

Dalam kegiatan tersebut polsek Silat beserta forkompincam mengajak seluruh warga masyarakat kecamatan Silat Hilir untuk bersama sama agar tidak melakukan penambangan emas Tampa Izin baik di sungai maupun didarat.

Ditambahkanya bahwa masyarakat yang melakukan kegiatan pertambangan emas Tampa Izin (PETI) dapat mencari pekerjaan lain guna mencukupi kebutuhan sehari-hari dan meninggalkan kegiatan PETI.

Lebih lanjut dikatakanya bahwa kegiatan sosialisasi dan Himbauan ini juga di lakukan secara rutin supaya timbul kesadaran hukum dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, jika nanti tidak juga di indahkan akan kita lakukan penindakan sesuai aturan undang undang.hal ini demi terjaganya lingkungan yang sehat.

Pada saat patroli monitoring tidak di temukan adanya aktivitas PETI, tutupnya


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek silat hilir beserta forkompincam kecamatan silat hilir lakukan patroli rutin di sungai Kapuas antisipasi kegiatan PETI dan lakukan sosialisasi

Iklan