Iklan

Kanit Binmas Sosialisasi Pencegahan Tppo, Kdrt, Dan Kenakalan Remaja Di Desa Nanga Payak

mega-berita.com
Jumat, 14 Juni 2024 | 14.03 WIB Last Updated 2024-06-14T07:03:49Z

Mega-Berita.com   Polda Kalbar - Polres Sintang - Polsek Kayan hulu, Aipda Imran Ahmad, SH Kanit Binmas Polsek Kayan hulu melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), KDRT, serta kenakalan remaja bersama DKBP3A (Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak) Kabupaten Sintang, pukul 10.00 Wib di Aula SMPN 1 Desa Ng.Payak (10/6/2024).

Salah satu narasumber yaitu Makarina Inachulata ,S.ST. MAP mengajak dan menghimbau warga untuk tidak tergiur bekerja di luar negeri maupun dalam negeri secara ilegal dengan iming-iming gaji besar, tapi malah di jual dan di jadikan perempuan pemuas nafsu Selain itu, warga diimbau untuk segera menginformasikan kepada kepolisian terdekat jika ada yang direkrut untuk bekerja di luar daerah atau negeri guna mencegah terjadinya TPPO.

Pada kesempatan yang sama Aipda Imran Ahmad menyampaikan dampak kenakalan remaja kepada undangan yang hadir untuk mendidik anak-anak remaja dengan nilai agama yg kuat agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas hingga melakukan sex bebas, yang mana dampak sex bebas bisa berakibat hamil di luar nikah, dan terjangkit penyakit kelamin menular.

Kemudian Aipda Imran Ahmad juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk menjaga kerukunan di lingkungannya dan sit Kamtibmas, dan jangan mudah terpancing berita hoax menjelang Pemilihan gubernur dan pemilihan bupati tahun 2024.


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kanit Binmas Sosialisasi Pencegahan Tppo, Kdrt, Dan Kenakalan Remaja Di Desa Nanga Payak

Iklan