Iklan

Sat Lantas Polres Sintang Lakukan Ramp Check Bus Calon Jamaah Haji Sintang

mega-berita.com
Selasa, 28 Mei 2024 | 10.41 WIB Last Updated 2024-05-28T03:41:05Z

Mega-Berita.com   Polda Kalbar - Polres Sintang - Satlantas Polres Sintang melakukan ram check terhadap sejumlah kendaraan bus yang akan digunakan dalam membawa calon jamaah haji di wilayah Kabupaten Sintang, Senin (27/5) Malam.

Pada ram check itu sendiri Kepolisian juga tak luput mengandeng Dinas Perhubungan guna memaksimalkan pengecekan menyeluruh terhadap kendaraan seperti yang diungkapkan oleh Kasat Lantas IPTU Alfada Imansyah S.Tr.K.

“Kita ingin pastikan seluruh kendaraan yang nantinya akan digunakan membawa para calon jamaah haji ini dapat berfungsi dengan baik” Ujar Iptu Alfada.

Menurut Kasat Lantas dalam memberangkatkan para Jemaah haji, pihak-pihak terkait memanfaatkan tak kurang dari 4 (empat) Bus.

Ia mengatakan pengecekan dilakukan menyeluruh mulai dari kelengkapan kendaraan, fungsi rem. Kemudi, gas dan sarana prasarana kendaraan.

“Dari seluruh kendaraan yang kita cek, semuanya berada dalam kondisi baik tapi memang ada kekurangan minor yang kita temukan seperti tidak adanya APAR maupun alat P3K yang mana ini sudah dikoordinasikan dan segera diusahakan” Ungkap Kasat Lantas.

“Tentunya kita perjalan para calon jamah haji ini berlangsung dengan lancar dan bisa tiba di tempat tujuan dengan aman” Harapnya.

...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sat Lantas Polres Sintang Lakukan Ramp Check Bus Calon Jamaah Haji Sintang

Iklan