Iklan

Launching Aplikasi Si Tika, Ini Penjelasan Paulinus Kadis Kominfo Sintang

mega-berita.com
Kamis, 23 Mei 2024 | 16.58 WIB Last Updated 2024-05-26T17:30:47Z

Mega-Berita.com   Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang melaksanakan launching aplikasi Si Tika di Ruangan Mini Command Center Kantor Bupati Sintang pada Rabu, 22 Mei 2024. Launching dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan dan beberapa desa secara online. 

Paulinus Kadis Kominfo Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa dengan melaunching aplikasi Si Tika ini, maka layanan pengelolaan website sintang.go.id semakin lebih baik lagi ke depannya. 

“selama ini pengelolaan situs website sintang go.id masih banyak mengalami kekurangan antara lain sistem layanan yang masih berbasis manual, jumlah subdomain yang tergabung dalam domain sintang. go.id masih rendah, kemudian konten di yang ditampilkan jarang diupdate serta sistem pengendalian, pemantauan dan pelaporan masih terbatas. 

Oleh karena itu dalam mengatasi berbagai persoalan yang telah disampaikan, diskominfo berinisiatif melakukan perubahan dengan mengembangkan fitur aplikasi layanan pada website sintang.go.id” terang Paulinus

“Si Tika ini akan melayani pengajuan website dari OPD dan Desa yang belum ada web. Tim kami nanti membantu dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh OPD. 

Kami ingin mengajak OPD dan desa mengembangkan website sintang.go.id agar semakin berkualitas sehingga menjadikannya sebagai media diseminasi pemerintah daerah kepada masyarakat”terang Paulinus

“melalui aplikasi Si Tika, OPD dan desa tidak harus datang langsung ke Dinas Kominfo. Semua sudah cukup dengan memanfaatkan aplikasi Si Tika ini. Semua cukup di proses di tempat masing-masing” terang Paulinus.

...
Syamsuardi

Publish

Sumber: KOMINFO

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Launching Aplikasi Si Tika, Ini Penjelasan Paulinus Kadis Kominfo Sintang

Iklan