Iklan

Kerja Sama Warga dan Polisi Atasi Tanah Longsor di Dusun Tapis Tembawang

mega-berita.com
Kamis, 23 Mei 2024 | 23.08 WIB Last Updated 2024-05-23T16:35:20Z

Mega-Berita.com   Polsek Ngabang ~ Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Tanah longsor yang terjadi di Dusun Tapis Tembawang, Desa Engkadu, Kecamatan Ngabang, masih dalam proses penanganan. Hingga saat ini, upaya pembersihan dan evakuasi terus dilakukan dengan menggunakan berbagai alat berat dan bantuan dari masyarakat setempat.

Di lokasi bencana, dua alat berat telah dikerahkan untuk mempercepat proses pembersihan tanah longsor. Satu alat berat berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, dan satu lagi disediakan oleh PT. PBL Engkadu. Selain itu, warga sekitar juga turut berpartisipasi dengan menggunakan peralatan sederhana seperti chainsaw (SenSaw) dan melakukan pengerjaan manual, sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, " Selasa ( 21/5/2024) 

Kapolsek Ngabang, AKP Prambudi, S.H., bersama anggota Bhabinkamtibmas Engkadu, Aipda Robet, dan Bhabinkamtibmas Desa Pakayam, Aipda Hari S., berada di lokasi untuk memantau dan mengoordinasikan upaya penanggulangan bencana. Mereka bekerja sama dengan pihak terkait dan masyarakat untuk memastikan proses evakuasi berjalan lancar dan aman.

Kapolsek Ngabang, AKP Prambudi, S.H., menyampaikan, "Upaya ini memerlukan kerja sama semua pihak, dan kami menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan. Kami berterima kasih atas bantuan dan partisipasi aktif dari warga, yang sangat membantu dalam proses penanganan bencana ini." Ujar Kapolsek

Situasi saat ini menunjukkan bahwa meskipun kondisi cukup menantang, semangat gotong royong warga dan sinergi dengan aparat pemerintah memberikan harapan untuk penyelesaian yang cepat dan efektif. Proses penanganan bencana ini diharapkan dapat segera menyelesaikan dampak tanah longsor dan memulihkan kondisi desa agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kerja Sama Warga dan Polisi Atasi Tanah Longsor di Dusun Tapis Tembawang

Trending Now

Iklan