Iklan

NU KAPUAS HULU HIMBAU PEMILU TAHUN 2024 BERMARTABAT

mega-berita.com
Jumat, 04 Agustus 2023 | 12.44 WIB Last Updated 2023-08-04T05:44:24Z
Mega-Berita.com   Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Kapuas Hulu 
H. Mohammad Yusuf. S. Ag, mengajak masyarakat kab. Kapuas hulu untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang damai dan bermartabat yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Kab. Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat merupakan miniatur dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan masyarakat yang heterogen semestinya masing-masing individu mengerti akan politik yang berwawasan kebangsaan dan menuju integritas bangsa dengan langkah-langkah yang senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan untuk mencapai cita-cita bersama, yaitu terwujudnya masyarakat yang menyadari hak, kewajiban, dan tanggung jawab". Jelas M. Yusuf. 

Untuk mencapai kemaslahatan bersama, haruslah dilakukan dengan moral, etika, dan budaya yang ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, ber-Kemanusiaan yang adil dan beradab, menjunjung tinggi Persatuan Indonesia, ber-Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan dan ber-Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Perbedaan pandangan di antara aspirasi-aspirasi politik harus tetap berjalan dalam suasana persaudaraan, tawadhu dan saling menghargai satu sama lain, sehingga di dalam berpolitik itu tetap terjaga persatuan dan kesatuan.

Yusuf mengajak masyarakat se-kabupaten Kapuas hulu untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Tahun 2024 yang berintegritas tanpa hoaks, ujaran kebencian dan politik identitas serta mengedepankan kejujuran, kebenaran serta menolak upaya-upaya yang dapat mengakibatkan perpecahan ditengah masyarakat. Ujarnya,


(red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NU KAPUAS HULU HIMBAU PEMILU TAHUN 2024 BERMARTABAT

Iklan