Iklan

SMPN 4 Satu Atap Kelam Permai, Laksanakan Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H

mega-berita.com
Rabu, 29 Maret 2023 | 16.39 WIB Last Updated 2023-03-29T09:39:53Z
Mega-Berita.com   Dalam rangka mengisi bulan Ramadhan 1444 H, Tahun 2023, SMPN 4 Satu Atap Kelam Permai yang berlokasi di desa Nanga Ebang Kecamatan Kelam Permai mengadakan kegiatan pesantren kilat Ramadhan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 25 sampai dengan 27 maret 2023


Adapun tema kegiatan pesantren kilat tahun ini ialah “Meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan Kita Bentuk Generasi SMPN 4 Kelam Permai Yang Religius dan Berbudi Pekerti Luhur” 


Agus Saputra, S.Pd Kepala SMPN 4 satu atap kelam permai, mengatakan salah satu visi sekolah yang tidak kalah penting dari membentuk generasi yang berilmu adalah membentuk generasi yang berakhlak mulia.

Menurutnya Kegiatan pesantren kilat ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh SMPN 4 Satu Atap Kelam Permai untuk mewujudkan salah satu visi SMPN 4 satu atap Kelam Permai.

Dirinya juga menambahkan bahwa Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak mulai dari pihak sekolah, orang tua murid, pengurus Masjid Nurul Yaqin, tokoh agama hingga tokoh pemerintahan di Desa nanga Lebang.

Kegiatan pesantren kilat 1444 H ini diikuti oleh 73 siswa siswi yang beragama islam mulai dari kelas 7, 8, dan 9. Dipandu oleh Pembina yang berasal dari unsur tokoh agama desa Nanga Lebang dan dewan guru SMPN 4 Kelam Permai, dibantu juga dengan satu orang Pembina tamu yang berasal dari SMPN 8 Sintang. Kepala SMPN 4 satu atap kelam permai

Saat diwawancarai dirinya mengatakan Setelah beberapa tahun vakum dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler sekolah karena pandemic covid 19, SMPN 4 Kelam Permai mulai menggeliat bangkit memajukan kegiatan-kegiatan yang mendukung keterampilan murid dan program-program yang berpihak pada murid. Kegiatan pesantren kilat ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari sholat berjamaah, kultum, dan tadarus, serta sahur dan berbuka bersama.

Selain itu ada juga materi yang disampaikan oleh narasumber dari berbagai stakeholder seperti tokoh masyarakat dan dinas kesehatan yang  dalam hal ini diwakili oleh seorang dokter umum yang bertugas di Puskesmas desa Nanga Lebang yaitu dr. Larrasati aurora Arifin yang memberikan materi tentang puasa dan kesehatan. Kegiatan yang tak kalah seru dan menarik perhatian santriwan dan santriwati ialah lomba-lomba seperti lomba adzan, lomba tilawah, lomba sholawat, lomba menulis arab, lomba hafalan surah pendek, dan lomba fashion show muslim muslimah

Harapan kedepan kepada peserta pesantren kilat setalah mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang ajaran Agama Islam, sehingga diharapkan sang anak akan memupuk rasa cinta kepada Allah Subhanahu wa’Taala dan Rasulllah sejak dini.

Ditempat terpisah salah seorang Peserta kegiatan M. Zikri Al-Azhar saat diwawacara mengenai kegiatan yang dilaksanakan dengan mengikuti kegiatan pesantren kilat ini kami dapat menambah pengetahuan dan memperdalam ilmu agama,serta saling merasakan rasa kebersamaan sesama peserta.

Ck
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMPN 4 Satu Atap Kelam Permai, Laksanakan Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H

Iklan