Iklan

WARGA KEDABANG MENGELUH JALAN RUSAK

mega-berita.com
Jumat, 25 November 2022 | 11.48 WIB Last Updated 2022-11-26T04:32:41Z
Mega-Berita.com   Sintang - Jumat 25 Novemer 2022. Kondisi jalan Kelurahan kedabang mengalami rusak parah. Jalan rusak tersebut dibiarkan sudah sejak 5 tahun terakhir.


Di sepanjang jalan banyak terlihat lubang yang menghiasi jalan, ada beberapa titik lubang sudah sangat parah, apalagi saat musim penghujan tiba ada beberapa titik lubang sudah seperti kubangan di sawah.


Bg Gatot salah seorang yang tinggal di kabupaten sintang kelurahan kedabang,RT 8/RW 2/.mengeluh atas kondisi jalan tersebut, menurutnya jalan rusak di wilayah itu telah terjadi bertahun-tahun, akan tetapi belum ada penanganan dari instansi terkait.


“Dulu pernah warga yang menimbun lubang di jalan secara gotong royong, namun sekarang sudah terlihat rusak lagi,


Menurut Bg Gatot dengan kondisi fisik jalan yang berlubang tersebut dikhawatirkan akan berakibat fatal bagi pengendara maupun warga setempat.

Apalagi, pengendara yang menjenguk jalan itu harus ekstra hati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut disebabkan karena pengendara yang menjejak jalan itu berusaha mengindari lubang dan terjadi kecelakaan, bahkan tidak jarang ikut terperosok ke lubang yang di badan jalan.

Apalagi di saat hujan, tambah Bg Gatot, jalan berlubang di jalan tersebut tidak terlihat sehingga pengendara langsung terperosok ke lubang. Selain itu ketika cuaca cerah, maka jalan tersebut akan dipenuhi debu yang menjadi polusi udara.

"Sebagai warga, kami sangat berharap akan adanya perbaikan. Karena jalan itu sudah sangat lama mengalami kerusakan. Semoga pemerintah kabupaten sintang terkait melihat keluh kesah kami ini," harapnya.

(Budi Ardani) ini 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • WARGA KEDABANG MENGELUH JALAN RUSAK

Iklan