Iklan

Niat Mencari Bapak,Dua Balita Di Temukan Warga Menteng Sintang

mega-berita.com
Sabtu, 26 November 2022 | 06.46 WIB Last Updated 2022-11-27T01:02:58Z
Mega-Berita.com   Sintang, – Warga MENTENG ( Menyumbung Tengah ) di gemparkan oleh dua anak Balita,yang di temukan sedang asik berjalan dengan sebotol susu dan sebungkus snack wafer saat hari telah larut malam, sabtu, 26/11/2022

Menurut SAFRI JUDIARDI salah satu tokoh pemuda warga kampong seberang,yang juga ketua POM ( Persatuan Orang Melayu ) Kabupaten Sintang,kedua balita di ketahui bersama ke dua orang tua nya,sedang menginap di rumah bibik dari Ibu balita (Nenek) yang beralamat di RT 02 Kelurahan Menyumbung Tengah Sintang.


Berdasarkan informasi dari sang bapak,ibu ke dua Balita sedang pergi mengunjungi keluarga yang berada di rumah sakit,di sebabkan hari sudah larut malam namun sang ibu Balita belum pulang juga,Bapak dari kedua balita tersebut berniat hendak menyusul ibu Balita ke rumah sakit karena di anggap sudah lama pergi.

Saat di tinggalkan sang Bapak untuk menyusul si ibu Balita yang keberadaannya di rumah sakit,ke dua Balita sudah tertidur dan di tinggalkan dengan pintu rumah tertutup tetapi tidak di kunci.


Selang waktu tak berapa lama setelah di tinggalkan sang Bapak untuk menyusul si ibu balita ke rumah sakit,kedua Balita terbangun lalu di hidupkan lah siaran televisi oleh si nenek dengan maksud untuk menghibur si anak sambil menunggu ke dua orang tuanya kembali atau pulang.

Tanpa sepengetahuan sang nenek,salah satu ( abang ) balita itu membuka pintu untuk keluar dan diam-diam untuk membawa adiknya keluar rumah (mungkin dengan niat menyusul Bapaknya).

Berdasarkan pantauan warga yang lain, kedua balita itu berjalan dari hilir sesudah keraton Almukarammah dekat Pos Pemadam Kebakaran RT 02 Kelurahan Menteng menuju ke hulu Kelurahan Ulak Jaya arah jembatan Kapuas,namun di tengah perjalanan dan hari sudah larut malam warga yang merasa keheranan,melihat ada anak kecil berjalan tanpa ada orang tua yang menemani,coba menghampiri untuk bertanya tepat nya di ujung hilir RT 04 sekitaran Pasar Kapuas Raya dan Kantor lurah Menyumbung Tengah.

Mengetahui ke dua Balita pergi dengan niat hendak menyusul sang Bapak yang juga sedang menyusul si ibu yang di anggap sudah lama pergi namun belum pulang juga,sontak membuat warga masyarakat kampong seberang gempar lalu berkumpul dengan maksud, mencari tau asal usul si Balita dan sampai meminta bantuan kepada semua pihak termasuk ke pihak aparat.

Tepat sekitar pukul 01.20 wib (malam) Bapak dari ke dua balita itu datang,namun warga sempat tidak yakin dan tidak mau percaya begitu saja ,oleh karena belum lama ini ada kasus yang belum terungkap yaitu percobaan penculikan anak yang terjadi di sungai ana.

Namun setelah coba di ketemukan oleh warga antara Bapak dan ke dua Balitanya ternyata mereka satu sama lain saling mengenal dan akhirnya warga percaya karena si Bapak diminta kembali ke rumah untuk menjemput si ibu nya ke dua balita tersebut.

Alhamdulillah menurut SAFRI JUDIARDI dengan rasa percaya dan penuh keyakinan kedua balita diserahkan oleh warga kepada kedua orangtuanya disaksikan oleh pihak aparat yang sudah berada di lokasi kejadian.

Sumber : SAFRI JUDIARDI

Editor : Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Niat Mencari Bapak,Dua Balita Di Temukan Warga Menteng Sintang

Iklan