Iklan

Kunjungan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Gubernur Sutarmidji sampaikan Beberapa Hal Pendidikan

mega-berita.com
Selasa, 25 Oktober 2022 | 15.52 WIB Last Updated 2022-10-25T21:55:54Z
Mega-Berita.com   Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji  menerima kunjungan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim di ruang kerjanya, pada Senin 24 Oktober 2022.

Kunjungan Nadiem tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan program prioritas Kemendikbudristek di wilayah Kalbar.

Diwawancarai usai pertemuannya dengan Nadiem  Sutarmidji mengatakan bahwa pihaknya akan  mendiskusikan banyak hal, diantaranya adalah tentang kebutuhan para guru di Kalbar, Program Sekolah Penggerak, Merdeka Belajar dan lainnya.

“Kita bicara tentang kebutuhan guru, sekolah penggerak, merdeka belajar. Merdeka belajar inilah yang akan bisa mengukur kemampuan para  anak di suatu wilayah,” ucap Sutarmidji.

Sutarmidji juga menyampaikan, hal penting bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar sudah berkomitmen mengimplementasikan akan semua program yang sudah terprogram pada Kemendikbudristek di wilayahnya Kalbar.

“Semaksimal mungkin kita akan  implementasikan di Kalbar, Sekolah Penggerak dan Merdeka Belajar akan mempercepat kemajuan pendidikan sesuai dengan kondisi setempat,” pungkas Sutarmidji.

Dalam pertemuan itu, Sutarmidji turut didampingi Sekda Kalbar, Harisson, dan  Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Rita Hastarita, Sekda Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam dan M Ayub Kepala Dinas Pendidikan Kuburaya beserta sejumlah pejabat terkait lainnya yang hadir.
 
 
(Budi Ardani)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Gubernur Sutarmidji sampaikan Beberapa Hal Pendidikan

Iklan