Iklan

Yakin Pilkades Serentak Lancar

Rabu, 22 Juni 2022 | 21.27 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com –
Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen menanggapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 se-Kabupaten Sintang. Ia yakin pelaksanaan Pilkades serentak tersebut akan berjalan lancar sesuai rencana.

“Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 akan diikuti oleh 72 desa yang tersebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Sintang. Rencannya pencoblosan Pilkades serentak dilaksanakan 18 Oktober mendatang. Tahun lalu, Pilkades tahap pertama peserta lebih dari 200 desa dan berjalan lancar. Dengan jumlah desa yang mengikuti Pilkades tahun ini lebih sedikit, saya tetap optimis Pilkades serentak tahap II ini berjalan lancar sesuai rencana,” kata Lim Hie Soen dengan optimis.

Ia juga berpesan pada semua pihak terkait agar ikut mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 ini. Salah satu upaya mensukseskan Pilkades serentak adalah berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan masyarakat masing-masing.

“Saya selalu mendoakan pelaksanaan Pilkades serentak se-Kabupaten Sintang tahun 2022 berjalan sesuai tahapan yang sudah ditetapkan dan selalu menaati aturan yang ada.  Oleh karena itu, demi kelancaran Pilkades serentak persiapan harus dilakukan dengan matang khususnya pihak penyelenggara. Pengalaman menggelar Pilkades serentak tahun lalu hendaknya dijadikan bahan evaluasi. Agar bisa dibenahi pada pelaksaaan Pilkades serentak tahun ini. Agar pelaksanaanya semakin baik,” tegasnya.

Kepada masyarakat yang akan melaksanakan Pilkades, Lim Hie Soen berpesan agar mereka selektif memilih pemimpin desa. Pilihlah kepala desa yang benar-benar berkualitas. Yang paling penting, kandidat yang dipilih harus pro rakyat.

“Ini penting dalam memilih pemimpin. Jangan sampai memilih kades seperti membeli kucing dalam karung. Masyarakat harus benar-benar selektif dalam menentukan pemimpin desa enam tahun kedepan. Jangan mudah diiming-iming sesuatu, baik itu uang, barang atau dijanjikan sesuatu jika terpilih. Pilihlah sesuai hati nurani,” pungkas Lim.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yakin Pilkades Serentak Lancar

Trending Now

Iklan