Iklan

Prihatin Jalan Pesisir Rusak

Senin, 27 Juni 2022 | 23.36 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Miris. Itulah fakta yang menggambarkan infrastruktur jalan di Kabupaten Sintang. Karena jangankan jalan-jalan di pedalaman yang rusak parah di sana sini. Kondisi jalan di Kecamatan Sintang yang notabenenya berada di ibukota kabupaten juga banyak yang rusak.

“Saya sangat prihatin ya dengan kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah sementara lokasinya masih dalam Kecamatan Sintang. Tentu jadi fakta yang sangat miris. Jika infrastruktur jalan di Kecamatan Sintang saja masih rusak dan susah dilalui masyarakat, kondisi daerah di pedalaman tentu lebih parah lagi,” kata Welbertus, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang.

Dikatakan legislator yang dikenal ramah ini, contoh jalan di Kecamatan Sintang yang rusak diantaranya Desa Mail Jampong dan Tebing Raya. Selain itu juga ada desa Mungguk Bantok yang memiliki infrastruktur sangat parah. Kondisi ini diungkapkan masyarakat pada saya saat reses. “Mereka juga berharap jalan tersebut diperbaiki pemerintah Kabupaten Sintang,” kata Welbertus.

Mereka ini, kata Welbertus, berada di Kecamatan Sintang yang notabene dari pada ibu kota Kabupaten Sintang yang tidak begitu jauh jaraknya. Tapi kondisi yang terjadi di lapangan jalannya hancur, jaringan telekomunikasinya belum ada.

“Terutama spot spot sinyal itu sungguh sungguh memprihatinkan khususnya di Mungguk Bantok. Hingga saat ini, Kabupaten Sintang masih dihadapkan pada kerusakan infrastruktur jalan di semua daerah. Bahkan di Kecamatan Sintang yang notabenenya berada di wilayah kota, masih banyak akses jalan rusak dan perlu perbaikan segera,” katanya.

Oleh karenanya, Welbertus meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Sintang agar fokus melakukan pembangunan di wilayah pesisir kota ini. Kami mohon dengan sangat hormat Pemda Sintang supaya memiliki rencana kerja yang fokus terhadap daerah-daerah pesisir ini. Jangan sampai masyarakat merasa dianaktirikan, sementara kita sudah lama merdeka. Tapi mereka belum merdeka dari infrastruktur dasar.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prihatin Jalan Pesisir Rusak

Iklan