Iklan

Penilaian Dewan Soal Persista Sintang

Kamis, 02 Juni 2022 | 23.57 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Persatuan Sepakbola Sintang atau Persista Sintang pernah sangat ditakuti di Kalimantan Barat. Karena prestasi dalam berbagai kejuaraan di Kalimantan Barat bahkan tingkat nasional. Namun kondisi saat ini, prestasi Persista Sintang cenderung menurun.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas mengatakan, ditengah prestasi yang cenderung menurun tetap masih ada harapan. Karena Sintang punya banyak sarana pendukung olahraga rakyat ini. Salah satunya lapangan untuk bermain sepakbola hampir semua sudah ada di desa-desa. Belum lagi Stadion Baning dan banyak lapangan bola di Kota Sintang.

“Peminat olahraga ini juga sangat banyak karena sepakbola merupakan salah satu olahraga rakyat. Semoga kedepan, sepakbola Sintang semakin berprestasi. Untuk mewudkan hal ini, memang perlu kerjasama banyak pihak. Perlu dana pembinaan yang memadai, federasi yang baik dalam membina atlet sepebola sejak muda dengan dukungan kompetisi serta dukungan pemerintah, donatur maupun masyarakat Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Dikatakan Rudy, mengharapkan Persista Sintang kembali berprestasi bukan lah suatu hal yang mustahil. Terlebih Sintang punya banyak potensi. Legislator Partai Nasdem ini menilai, jika dibandingkan dengan daerah lain, Sintang juga memiliki banyak pemain berbakat. Bakat-bata tersebut apabila dibina dan dilatih dengan baik dan dispilin, tentu akan menjadi sesuatu yang membanggakan nanti.

“Apalagi dengan dukungan fasilitas untuk pertandingan seperti Stadion Baning yang sudah mumpuni. Ditambah lagi sebagaian besar desa-desa di Kabupaten Sintang sudah memiliki lapangan sepakbola,” katanya lagi.

Dikesempatan itu, Rudy mengungkapkan kondisi Persista Sintang saat ini yang cenderung vakum, jalan di tempat, bahkan bisa dibilang mundur.

“Semoga kedepan makin banyak kompetisi di semua kelompok umur, pembinaan makin baik serta dukungan dana yang memadai. Sehingga Persista Sintang kembali berprestasi. Ini harapan kita semua masyarakat Kabupaten Sintang. Kita rindu Persista Sintang kembali berprestasi,” katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penilaian Dewan Soal Persista Sintang

Trending Now

Iklan