Iklan

Minta Jembatan Dalam Kota Diperbaiki

Jumat, 24 Juni 2022 | 22.09 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Harura), Lim Hie Soen menyoroti rusaknya banyak jembatan di Kecamatan Sintang. Salah satunya jembatan Mengkurai di Kelurahan Mengkurai, Kecamatan Sintang beberapa waktu lalu yang sempat ambrol ketika dilewati truk muatan berat.

“Mohon pemerintah bisa memperbaiki jembatan-jembatan yang rusak dalam Kota Sintang. Karena jembatan tersebut sangat diperlukan masyarakat, baik itu untuk mobilitas sehari-hari maupun mengangkut sembako dan barang-barang lainnya,” kata Lim Hie Soen.

Menurut Lim Hie Soen, perlunya jembatan-jembatan dalam kota diperbaiki mengingat sebagian besar masih dengan kontruksi kayu. Jadi meskipun diperbaiki lagi dengan dibangun baru, tidak akan bertahan lama jika menggantinya dengan kontruksi kayu lagi.

“Kita semua tahu lah, jembatan-jembatan itu kontruksinya dari kayu. Ketika jeblos, lantai jembatannya diganti lagi dengan kayu. Jeblos lagi, ganti lagi. Begitu terus seterusnya. Makanya besar harapan saya bisa dibangun jembatan dengan kontruksi beton agar lebih kokoh. Memang memerlkukan biaya yang tak sedikit. Tapi pemerintah bisa melihat pembangunan jembatan dengan mempertimbangkan skala prioritas. Bangunlah jembatan beton di lokasi yang benar-benar sudah rusak parah dan sangat membutuhkan,” harapnya.

Politisi dari daerah pemilihan (dapil) Sintang kota ini juga mengapresiasi masyarakat atau pengusaha yang selalu sigap gotong royong memperbaiki jembatan yang rusak ketika mendesak. Ini membuktikan bahwa masyarakat atau dunia usaha peduli dengan kondisi sekitar.

“Saya juga berharap, pihak perusahaan perkebunan yang biasa menggunakan jembatan milik pemerintah agar turut membantu perbaikan ketika mengalami kerusakan. Karena kalau hanya menunggu pemerintah tentu tidak akan mampu memperbaiki jembatan-jembatan yang rusak. Apalagi anggaran pemerintah sangat-sangat terbatas. Belum lagi banyak anggaran beberapa tahun lalu tersedot untuk penanganan corona. Nah kehadiran perusahaan perkebunan harus ikut bersinergi membantu pemerintah membantu perbaikan jalan dan jembatan,” harapnya.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Minta Jembatan Dalam Kota Diperbaiki

Iklan