Iklan

Bupati Sintang lepas Kontingen Popda Sintang di Indor Baning Sintang

mega-berita.com
Senin, 27 Juni 2022 | 13.53 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z

 


Mega-Berita.com    Sintang -- Sebanyak  67 orang atlit Pekan Olah Raga Pelajar Daerah  dari beberapa kontingen  hari ini  Senin,27/06/2022 pagi  dilakukan  Pelepasan Kontingen  Pekan Olah Raga Pelajar Daerah(POPDA) Kabupaten Sintang  oleh Bupati Sintang dr.Jarot Winarno, M. Med. Ph di Indor  Apang Semangai Stadion Baning.

Dalam kegiatan tersebut  Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med.Ph menyampaikan pesan   bahwa dengan situasi sekarang ini sangat sedih tidak bisa banyak membantu karena dengan kondisi keterbatasan anggaran tidak bisa berbuat  banyak membantu para atlit  "sehingga kalian kalian saat ini seluruh atlit cabang olah raga yang berangkat ini bekerja dengan hati untuk berjuang dan kita hanya mampu membantu biaya transportasi termasuk penginapan  kami mengucapkan terimakasi atas perjuangan yang dilakukan seluruh pengcap-pengcap ini".

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med.Ph jga menyampaikan, bahwa  kendati dengan kondisi yg ada ini  secara pribadi  apabila kalian berhasil  akan berusaha memberikan bonus uang tunai kepada seriap atlit yang  berhasil mendapatkan juara 1, Juara 2, Juara 3 "kalian tampil saat ini seadanya tapi sayavyakin  tuhan janji pasti ada peluang apabila  kita benar-benar berusaha".


Kepala Dinas Pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten sintang, Dr. Hendrika, S.Sos, M.Si mengatakan, jumlah kontingen yang diberangkat ini ada sebanyak 67 orang terdiri dari para atlit  5 cabang olah raga termasuk pelatih "cabang olah raga  yg akan diikuti pada   Pekan Olah Raga Pelajar Daerah(POPDA)  di Pontianak  ini ada 5 cabang olah raga yaitu Cabang Olah Raga Bola Volly, Sepak Bolla, Basket, Bulu Tangkis dan cabang Olah Raga Silat".

Hendrik menjelaskan. Pembukaan Popda di Pontianak ini dilakukan Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum di Stadion Sultan  Syarif Abdurahman  Pontianak pada   Rabu 29/07/2022 pagi".

Pada Tahun 2018 Kabupaten Sintang pernah berhasil pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah(POPDA) meraih beberapa prestasi Cabang Olah Raga Bulu Tangkis Mendapatkan 2 , cabang Olah Raga  Silatendapat 2 medali emas, Cabang Olah Raga Volly Ball mendapatkan juara  ke 2   dan tahun 2022 ini diharapkan  dapat meraih prestasi." tegas Hendrika.

Sementara itu, Sekretaris KONI  Kabupaten Sintang Momon.H menyampaikan, bahwa  Popda ini merupakan kegiatan ajang prestaai mempersiapkan Pra Popnas  yg rencana  akan di Gelar pada  Tahun 2023 mendatang "untuk itu adik-adik harus semangat  dan KONI Sintang pada Tahun 2023 mendatang akan berusaha merekrut  para atlit yang berbakat  guna persiapan  jenjang Event kegiatan olah raga yang lebih bergengsi".

Pada Pelepasan Kontingen  Pekan Olah Raga Pelajar Daerah(POPDA) Kabupaten Sintang  oleh Bupati Sintang dr.Jarot Winarno, M. Med. Ph  hari ini  Senin,27/06/2022 pagi di Indor  Apang Semangai Stadion Baning dihadiri Kepala Dinas Pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten sintang,Dr. Hendrika, S.Sos, M.Si,  Sekretaris KONI  Kabupaten Sintang Momon.H, serta para undangan.(H.P).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sintang lepas Kontingen Popda Sintang di Indor Baning Sintang

Iklan