Iklan

Program TMMD ke -112 tahun 2021 telah resmi ditutup.

mega-berita.com
Jumat, 15 Oktober 2021 | 10.33 WIB Last Updated 2022-08-29T13:32:25Z
Ketapang, TMMD ke -112 tahun 2021 telah ditutup secara serentak. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P, M.M menghadiri acara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 112 Ta. 2021 diwilayah Kodim 1203/Ketapang yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Sei Laur, Kamis (14/10/2021).

Mega-Berita.com   Kegiatan TMMD ke- 112 Ta 2021 untuk wilayah Korem 121/Abw terdapat 3 tempat yang menjadi sasaran TMMD, yaitu TMMD reguler terdapat di Kodim 1203/Ketapang wilayah kab. Ketapang, TMMD Reguler perbatasan Kodim 1205/Sintang kab. Sintang dan Kodim 1208/Sambas di kab. Sambas , sebagai TMMD imbangan.


Dalam sambutannya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P, M.M menyampaikan tingginya kepercayaan rakyat terhadap TNI mengindikasi bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik. Bagi TNI, khususnya TNI AD, hal ini adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta. SLOGAN BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, bukanlah semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis di dengar, tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI," tutur Danrem


TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan sebutan “gotong royong”. 


TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia melalui program TMMD, kita juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu " TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri". tema ini sangat selaras dengan Nawa Cita presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari penggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya           


Kegiatan TMMD ke-112 pada tahun 2021 ini diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal 15 September s.d. 14 Oktober 2021, secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota. Tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan kondisi Juang yang tangguh, dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik.                 

 


Acara diakhiri dengan penyerahan hasil TMMD dari Danrem 121/Abw kepada Bupati Ketapang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima hasil TMMD.


Turut Hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke – 112 Kodim 1203/Ketapang Bupati ketapang, Ketua DPRD Kab.Ketapang,Dandim 1203/Ktp, Forkopimda kab. Ketapang Kapolsek Ketapang, Toga, Todat Tomas


#Penrem 121/Abw#

Editor:Akbar.


Terbitkan:cecep.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program TMMD ke -112 tahun 2021 telah resmi ditutup.

Iklan