Iklan

Unsur Pemdes Kab Sanggau Mendapatkan Bimtek Tentang Pengelolaan Keuangan yang Baik

mega-berita.com
Rabu, 26 Juni 2024 | 00.54 WIB Last Updated 2024-06-25T17:54:56Z

Mega-Berita.com   Ketua / Penanggungjawab Lembaga Pusat Studi Pengembangan Kompentensi (LPSPK) mengatakan kegiatan Bimtek Pemdes Kabupaten Sanggau ini adalah sebagai lembaga pelatihan.

" Kami hanya memfasilitasi kegiatan berkaitan tentang sumber daya manusia ( SDM), mereka ingin belajar hal - hal yang baru terkait kemajuan desa - desa kabupaten sanggau ", jelas Sulaiman di sela acara Bimtek Pemdes Kab Sanggau yang berlangsung di hotel Orchad Jl. Gajah Mada Pontianak, Selasa (25/6/24).

" Untuk pemateri masing - masing kami undang seperti kejaksaan, kepolisian dan ada juga dari praktisi yang berkaitan dengan urusan - urusan dengan desa ", pungkasnya.

" Untuk penganggaran di desa juga salah satu tugasnya dia adalah sebagaimana tentang pengelolaan keuangan desa itu lebih baik, dan akretsai yang bagus tata kelola pemerintahan desa yang benar ", tambahnya.

" Kegiatan ini sudah kita laksanakan beberapa kali, mungkin ada beberapa kabupaten sering menggunakan jasa kami sebagai penyelenggara dan untuk kendala pengelolaan tidak ada karena mereka( kepala desa) kan belajar, berarti mana yang tidak mengerti mereka tanyakan ke nara sumber ", pungkasnya.

Menjawab pertanyaan Sulaiman dirinya menuturkan, kalau permasalahan sampai hari ini kita tidak menemuakan study kasus nya, kasus yang bermasalah prinsip kepala desa itu harapan kita sebagai penyelenggara tentu ada manfaatnya buat peserta Bimbingan Tekhnis (bimtek) salah satunya berguna buat pemerintah desa", ungkapnya. ( Vanie )


...
BUDI ARDANI

Publish

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unsur Pemdes Kab Sanggau Mendapatkan Bimtek Tentang Pengelolaan Keuangan yang Baik

Iklan