Iklan

Polres Sintang Laksanakan Rakorlinsek Konser Musik Anji dan Andika Kangen Band 25 Februari 2023 Di Taman Lapter Sintang

mega-berita.com
Kamis, 16 Februari 2023 | 19.34 WIB Last Updated 2023-02-16T13:05:04Z
Mega-Berita.com   Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Konser Sintang Music Fest yang menampilkan mantan vokalis Drive Anji dan Andika Vokalis Kangen Band dilaksanakan digedung aula rapat Polres Sintang, 09/02/2023


Hadir dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut BUPATI SINTANG diwakili Asisten 1, KOMANDAN KODIM 1205/SINTANG,KOMANDAN DETASEMEN POM TNI XII/SINTANG, DANKI 3 BATALYON B PELOPOR BRIMOB POLDA KALBAR, DIREKTUR RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ADE M. DJOEN SINTANG, DIREKTUR RUMAH SAKIT TK IV SINTANG, KASAT POL PP KEPALA BIDANG PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN SINTANG, KEPALA DINAS BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA,  KEPALA DINAS LINGKUNGAN HIDUP, KEPALA DINAS PERHUBUNGAN, KEPALA DINAS KESEHATAN DENGAN MENGIKUTSERTAKAN (KEPALA PUSKESMAS SUNGAI DURIAN, PUSKESMAS TANJUNG PURI DAN KEPALA PUSKESMAS DARA JUANTI) KEPALA DINAS PEKERJAAN UMUM KABUPATEN SINTANG KEPALA DINAS PEMUDA OLAHRAGA DAN PARIWISATA, KEPALA BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH, PIMPINAN PT. JASA RAHARJA (PERSERO) SINTANG,PIMPINAN PT. PLN RAYON SINTANG KETUA TBBR KABUPATEN SINTANG, KETUA PERSATUAN ORANG MELAYU (POM) SINTANG, PJU POLRES SINTANG KAPOLSEK SINTANG KOTA, CAMAT SINTANG LURAH KAPUAS KANAN HULU SINTANG, KETUA RT 034 KAPUAS KANAN HULU SINTANG dan KETUA PANITIA PENYELENGGARA KEGIATAN EVENT SINTANG MUSIC FEST (EO CALL OUT) DAN CREW, Sintang, 9 Februari 2022


Rokorlinsek dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP TOMMY FERDIAN, SIK M.Sc, dalam sambutannya Kapolres Sintang mengatakan agar masing-masing sektoral memberikan paparan terkait dengan rencana pelaksanaan Konser Sintang Music Fest 2023, dirinya juga mengharapkan agar semua dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, evaluasi dipandang perlu untuk dilakukan, dimulai dari persiapan pelaksanaan pengamanan sampai pada penutupan, hasil koordinasi guna memastikan kaloborasi antar sektoral sesuai dengan penempatan di titik masing-masing bersama seluruh unsur yang ada.


Dalam kesempatan yang sama Bupati sintang yang diwakili asisten 1 , - menyampaikan salam hormat dari bupati  sintang yang berhalangan hadir disebabkan sedang dalam tugas ke pontianak. 


Atas nama Pemda Kabupaten Sintang dirinya menyampaikan ucapkan terimakasih dan memberikan apreasiasi dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait rencana pelaksanaan konser Sintang Music Fest, Bupati Sintang juga berpesan agar kepada OPD terkait Camat dan Lurah untuk memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Komandan kodim 1205 sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono  juga menyampaikan berdasarkan perintah dari Komandan Korem DANREM 121/ABW, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. terkait dengan masalah keamanan menjadi atensi semua pihak dalam pelaksanaannya nanti, Kodim 1205 akan menjadi koordinator dari unsur TNI, dengan mempersiapkan Rumah Sakit Pratama dan halaman Kompi Bantuan untuk menjadi alternative guna melakukan evakuasi, Unsur TNI akan menyesuaikan serta akan pokus ke area konser guna melakukan pengamanannya karena berada di wilayah aset TNI, dirinya juga berharap semoga saja acara bisa berjalan dengan lancar.

Kabagops polres sintang, saat memberikan pemaparan terkait dengan pengamanan menyampaikan Polres Sintang akan di backup oleh personil dari Polda Kalbar, TNI, Ormas Tbbr, dan Pom, Pamswakarsa agar tercipta kamtibmas  yang kondusif, Inventaris data awal data rekapitulasi pengamanan data perbandingan kamtibmas, dilakukan guna memelihara situasi yang aman dan tertib dan rencananya kita akan melibatkan atau Libat kuat personil dari Polri  sebanyak 350 personil, dari TNI sebanyak 300 personil Brimob 40 Personil, TBBR 5 personil POM 5 personil Dishub 30 Personil, Dinkes 30 Personil Bodyguard Artis 12 Personil, Pamswakarsa 10 Personil Satpol PP dan Damkar 40 personilpersonil,  6 Toilet semi permanen juga sudah di siapkan. 

Pengamanan meliputi Area panggung Main stage, Escape, Area parkir artis, Jalur artis
Tenda Kesehatan dan kapasitas area parkir kita siapkan 14500 untuk parkir motor dan 5000 untuk parkir mobil yang melibatkan 80 anggota Sekam berasal dari anak-anak muda kelurahan Sungai Durian.

Dinas Lingkungan hidup, H - 5 sampai dengan H - 1 akan melakukan peninjauan, penebasan dan pembersihan sampah, sementara untuk pembersihan dan pengangkutan sampah juga akan dilaksanakan H + 1, kita juga akan melakukan strelisasi sampah agar tidak menjadi momok dan permasalahan selanjutnya terkait dengan tanaman yang sudah ditanamkan pihak dinas lingkungan hidup di area lapter sintang kita juga meminta untuk dapat di berikan perlakuan khusus agar tidak rusak. 

Sementara dari Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata mengharapkan kepada Event Organizer pelaksana agar menambahkan pusat informasi demi nyamannya pelaksanaan konser.

Diakhir acara Kapolres Sintang berharap agar semua dilaksanakan sesuai dengan yang apa yang telah kita telah ditentukan.


CK.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sintang Laksanakan Rakorlinsek Konser Musik Anji dan Andika Kangen Band 25 Februari 2023 Di Taman Lapter Sintang

Iklan