Iklan

Tiga Gedung Sekolah Di Resmikan, ini Pesan Lindra Aswar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang

mega-berita.com
Jumat, 27 Januari 2023 | 17.43 WIB Last Updated 2023-01-31T01:05:36Z
Mega-Berita.com   Sintang, - Tiga gedung sekolah yang baru dibangun, milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang diresmikan oleh wakil Bupati Sintang Melkianus, S Sos. turut hadir dalam kegiatan peresmian gedung sekolah yang baru dibangun di Kecamatan Ketungau Hilir tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Roni, Forkopimcam Ketungau Hilir, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para undangan, pada hari Rabu, 25 Januari 2023.


Dalam kesempatan tersebut saat menyampaikan pidato sambutan, Lindra Aswar Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sintang, mengatakan, pertama-tama dirinya merasa begitu sangat bangga dengan kehadiran seluruh warga masyarakat pada acara peresmian gedung sekolah yang baru di bangun bersumber dari Dana Alokasi Khusus Fisik Tahun Anggaran 2022 Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, ungkapnya.
 

- Gedung Baru Sekolah Dasar Negeri 06 Desa Setapang Kecamatan Ketungau Hilir
- Gedung Baru Ruang Laboratorium Komputer  beserta perabotnya di SDN 05 Desa Air Nyuruk Kecamatan Ketungau Hilir.
- Gedung Baru Ruang Laboratorium Komputer  beserta perabotnya di SDN 03 Desa Kenuak Kecamatan Ketungau Hilir.


Dirinya juga menjelaskan khusus untuk SDN 06 Setapang Desa Bukit Sidin Permai Kecamatan Ketungau Hilir terdapat 2 proyek fisik kegiatan pembangunan, yang pertama adalah pembangunan ruang belajar mengajar dan yang kedua adalah pembangunan rumah dinas guru, semua terlaksana berkat kerjasama kita bersama. 

Lindra Aswar juga mengatakan, optimalisasi pelaksanaan kegiatan di daerah - daerah pelosok kita memang mengalami kendala disebabkan minimnya tenaga (guru) yang berstatus PNS jadi didominasi tenaga honorer yang mempengaruhi tingkat kesejahteraan. 

Dalam menghadapi persoalan tersebut dirinya menitipkan pesan untuk membangun dunia pendidikan yang nyaman dibutuhkan dukungan semua pihak, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sintang saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua, bila di rasa perlu dalam membangun dunia pendidikan yang nyaman boleh melibatkan perusahaan yang ada di sekitar kita melalui dana CSR karena perusahaan mempunyai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar, jelasnya. 

Dalam hal ini dirinya juga meminta kepada para Kepala Desa agar pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANGDES) untuk dapat melibatkan pihak-pihak dari sekolah, persoalan tersebut dianggap nya penting mengingat apapun bentuk usulan pembangunan dibidang pendidikan di suatu desa agar bisa masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang (RKPD) melalui Musrenbang, tutupnya. . 

"Guru nyaman mengajar murid nyaman belajar"

Cecep Kamaruddin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Gedung Sekolah Di Resmikan, ini Pesan Lindra Aswar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang

Iklan