Iklan

FESTIVAL KELAM TOURISM INDOOR APANG SEMANGAI

mega-berita.com
Jumat, 09 Desember 2022 | 13.40 WIB Last Updated 2023-01-09T15:17:42Z
Mega-Berita.com   Sintang – Acara dimulai dengan sambutan kadisporapar kabupaten sintang Ibu DR. Hendrika, S.sos, M.si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa event kelam Tourism Festival 2022 ini bertujuan mengangkat pamor wisata bukit kelam ketingkat nasional,dan beliau juga berharap ajang festival ini dapat dijadikan agenda wisata tingkat nasional.


Hadir pada pembukaan acara tersebut, Ketua DPRD kabupaten Sintang, unsur Forkopimda, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang, Danrem 121/ABW, Kapolres Sintang, tokoh agama, tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat.


Kelam Tourism Festival, Resmi dibukakan Selimin, S.E.M.SI.di indor Apang semangai  kabupaten sintang dan beliau memukul gong sebanyak 7 kali pada tanggal 8 Desember hari kamis
 
Pada kesempatan tersebut Selimin, S.E.M.SI. mengucapkan selamat kepada panitia, sebagai penggiat yang sudah kreatif  serta UMKM atas terselenggaranya kegiatan Kelam Tourism Festival tahun 2022

“Di kesempatan yang berbahagia ini saya mewakili pak Bupati kabupaten Sintang menyampaikan selamat kepada panitia, penggiat usaha kreatif serta UMKM atas terselenggaranya kegiatan Kelam Tourism Festival tahun 2022” terang Selimin.

“Daerah kita mempunyai potensi yang besar untuk pariwisata terutama kekayaan sumber daya alam dan keberagaman budaya, untuk itu saya berharap kepada semua pihak untuk memajukan sektor kepariwisataan di kabupaten Sintang, baik dari industri pariwisata, atraksi serta promosi dan pemasarannya sehingga dapat menarik minat wisatawan lokal, Nusantara dan mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Sintang” tambah Selimin, S.E.M.SI.

Disamping itu beberapa hal yang menjadi tujuan kegiatan Kelam Tourism Festival tahun ini, meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,terpeliharanya adat istiadat dan budaya Sintang pada umumnya dan masyarakat kawasan wisata Bukit kelam pada khususnya, serta menjaga kelestarian lingkungan dengan menjaga sumber daya yang berada dalam kawasan wisata alam Bukit kelam,kabupaten sintang

“Kepada seluruh pendukung kegiatan Kelam Tourism Festival tahun 2022, saya berharap masing-masing penanggung jawab melaksanakan kegiatannya dengan baik dan serius, sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses” tutup Selimin,S.E.M.SI.


(Budi Ardani)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FESTIVAL KELAM TOURISM INDOOR APANG SEMANGAI

Iklan