Iklan

Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Sintang Gelar Rakor Pertama Kalinya, Dibuka Wabup Sintang

mega-berita.com
Kamis, 01 September 2022 | 02.04 WIB Last Updated 2022-10-14T14:20:58Z
Mega-Berita.com   Sintang - Wakil Bupati Sintang Melkianus, S. Sos membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, 31 Agustus 2022. 

Melkianus Wakil Bupati Sintang menyampaikan rasa senangnya karena Kabupaten Sintang sudah berhasil membentuk Tim Audit Kasus Stunting dan bahkan sudah mulai melaksanakan kegiatan berupa rapar koordinasi. 

“ini langkah yang baik untuk memperkuat upaya kita mencegah dan menurunkan kasus stunting32024” terang Melkianus.

“peran lintas sektor terutama instansi teknis terkait diperlukan dalam intervensi program prioritas ke kelompok sasaran yaitu ibu hamil, ibu menyusui, ibu nifas, anak usia 0-23 bulan, remaja putri dan wanita usia subur, anak usia 24- 59 bulan. 

Dan juga kegiatan intervensi pada penyediaan air minum dan sanitasi, peningkatan akses pelayanan gizi dan kesehatan, peningkatan kesadaran komitmen, dan praktek pengasuhan dan gizi ibu dan anak, peningkatan akses pangan bergizi dan pengelolaan persampahan serta sarana dan prasarana pendukung dalam rangka penanganan stunting” tambah Melkianus.

“karena keterbatasan anggaran dan tenaga, sehingga OPD tidak mungkin untuk melaksanakan program atau kegiatan sekaligus diseluruh wilayah. 

oleh karena itu ada prioritas pada wilayah-wilayah tertentu atau yang mempunyai permasalahan serius, sehingga diharapkan hasil intervensi yang dilakukan dapat lebih efektif” pesan Melkianus.

“pendekatan multi-sektor menjadi salah satu ukuran dari keberhasilan tercapainya status gizi masyarakat yang optimal sebagai dasar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang nantinya akan sinergis dengan tujuan dari pembangunan nasional yaitu meningkatkan kesejahteraan seluruh warga negara Indonesia” tutup Melkianus

Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang Maryadi menyampaikan bahwa  Anggota Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Sintang yang hadir dalam kegiatan ini semuanya sudah diberikan SK oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.


(HP/red).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Sintang Gelar Rakor Pertama Kalinya, Dibuka Wabup Sintang

Trending Now

Iklan