Iklan

Dewan Hadiri Peresmian Sirkuit Baning

Kamis, 16 Juni 2022 | 14.18 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z


Mega-Berita.com
– Beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menghadiri peresmian Sirkuit Stadion Baning di Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang. Dewan yang hadir diantaranya Gulam Raziq, Kusnadi hingga Mainar Puspa Sari.

“Semoga dengan diresmikannya Sirkuit Stadion Baning di Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, akan berdampak positif pada prestasi olahraga balap motor Bumi Senentang. Mengingat sektor olahraga balap motor Sintang pernah sangat disegani karena prestasinya, baik di tingkat Kalimantan Barat bahkan nasional. Dulu Sintang bisa berjaya dalam berbagai bidang olahraga, khususnya road race yang pernah menjuarai berbagai even sampai tingkat nasional,” kata Mainar.

Ia juga berharap hadirnya Sirkuit Stadion Baning bisa meminimalisir balap liar di Kota Sintang yang saat ini meresahkan. Ia ingin agar para pembalap di Sintang ini bisa menyalurkan bakat melalui sirkuit yang baru diresmikan.

“Saya sangat mendukung jika generasi muda melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi jika kegiatan itu bisa mencetak prestasi dan mampu mengharumkan nama Sintang dalam berbagai event. termasuk juga balap motor. Kita ingin olahraga ini maju, berprestasi dan membanggakan kita semua,” ucapnya.

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH mengatakan Sirkuit Balap Motor di Komplek Stadion Baning Sintang hanya diperuntukan untuk standar latihan balap motor saja bagi para pembalap, karena belum memadai jika digunakan untuk menggelar sebuah event balapan. Sirkuit ini proses pembangunannya sudah di mulai sejak 2021 lalu dan selesai pada tahun 2022 ini.

Dengan adanya sirkuit ini, diharapkan tidak ada lagi balapan liar di jalan raya yang dapat mengganggu pengguna jalan di Kota Sintang. Untuk jadwal penggunaaan sirkuti, KONI Kabupaten Sintang akan mengaturnya yakni hanya boleh digunakan pada hari Sabtu & Minggu. Pengaturan jadwal latihan ini untuk kebaikan bersama sebab area sirkuit merupakan komplek fasilitas umum, seperti Lapangan Sepakbola, Indoor Apang Semangai, Gedung Seni, KONI Fitness Center dan lainnya. Terlebih setiap sore hari, jalan komplek Stadion Baning juga digunakan masyarakat untuk berolahraga. Bupati Sintang & Ketua KONI Kab. Sintang usai presmian sempat menjajal sirkuit sebagai tanda dimulainya penggunaan sirkuit tersebut.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewan Hadiri Peresmian Sirkuit Baning

Trending Now

Iklan