Iklan

Pemerintah Kecamatan Nanga Serawai Respon Keluhan Warga Terkait Jalan Yang Rusak Dan Bertindak Cepat

mega-berita.com
Selasa, 18 Januari 2022 | 17.56 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z

 


Mega-Berita.com   Nanga Serawai, mega-berita.com Menanggapi keluhan warga terhadap jalan yang rusak parah, yang sempat di beritakan melalui media mega-berita.com tertanggal 17-01-2022 terkait jalan yang bagaikan bubur di seputaran kota serawai jajaran Kecamatan Serawai bersama Pemdes  muara Kota merespon cepat, dengan menggandeng pihak PT SHP segera melakukan penimbunan di lokasi jalan yang Rusak, dengan mengerahkan 1 Unit gleder, 1 Unit Exsavator,1 Unit Compect dan beberapa Unit Dump truck.


Saat di confirmasi mega-berita.com Kasi Trantib dan Linmas Kantor camat Serawai pada (18/1/2022, di Kantor Camat Serawai Kornelius Ngawan, S.Ag mengatakan bahwa,kegiatan perbaikan jalan sudah di mulai 3 hari yang lalu,tapi berhubung ada beberapa titik yang mengalami kerusakan jadi titik yang sempat viral itu belum tersentuh dan baru sekarang di kerjakan.sebenarnya kegiatan ini sudah cukup lama di rencanakan dengan menggandeng PT SHP sebagai Mitra, tapi berhubung cuaca yang cukup extrem maka agak tertunda pelaksanaannya pungkas pak Ngawan.


Ditempat terpisah Sekcam Kecamatan  Serawai, A. Brury Marantika,SE, M.A.P ketika di mintai tanggapannya tentang jalan yang rusak A. Brury mengatakan kalau kondisi alam merupakan Faktor utama dari kerusakan jalan yang terjadi, ini tidak lepas dari kultur jalan yang merupakan tanah kuning, jadi kalau hujan jadi licin dan berlumpur, seandainya saja ada perhatian pemprov untuk mengupayakan pengaspalan atau minimal sirtu tidak akan terjadi hal seperti ini, ungkap beliau.


Terkait penimbunan PT SHP sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah kecamatan serawai bukannya tidak responsip,malah  mereka sering kali membantu, jalan ini sudah sering di servis bersama dengan jajaran Uspika Kec. Serawai tapi berhubung kondisi tanah dan faktor alam maka kerusakan terus saja terjadi. Pungkasnya Brury. 

Status jalan yang rusak tersebut merupakan poros jalan provinsi dan jalur utama yang menghubungkan langsung ke Kabupaten Melawi dan juga jalur darat menuju ibukota Kabupaten Sintang, maka perlu perhatian khusus dari pemprov Kalbar supaya ada tindakan nyata dalam hal penanganan inprastruktur , mengingat Pihak Kecamatan Serawai tidak punya anggaran untuk menangani kerusakan itu dan tidak punya kewenangan karena statusnya merupakan Domain pemprov Kalbar, sementara masyarakat Awam yang kurang Faham selalu menyalahkan pemkab sintang dalam hal ini pemerintah Kecamatan.


(Tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Kecamatan Nanga Serawai Respon Keluhan Warga Terkait Jalan Yang Rusak Dan Bertindak Cepat

Iklan