Iklan

Pemkab Sintang Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Yang Sudah Membantu Korban Banjir

mega-berita.com
Rabu, 01 Desember 2021 | 09.49 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z

 


Mega-Berita.com   Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar jumpa pers terkait perkembangan terkini banjir di Kabupaten Sintang pada Selasa, 30 November 2021 di Command Center Kantor Bupati Sintang. 

Jumpa pers dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Kurniawan, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bernhad Saragih, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kusnidar serta Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan koordinator PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Azni Firmania.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bernhad Saragih sambil terisak menangis mengucapkan banyak terima kasih kepada para warga masyarakat dalam membantu korban banjir dan menanggulangi banjir. 

“kalau tidak ada keterlibatan masyarakat, habis kita. Saya Kepala BPBD mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat yang sudah membantu dengan berbagai cara. Peranan masyarakat sangat besar dalam membantu pemerintah menanggulangi banjir ini” ucap Bernhad Saragih.

“jujur, kami pemerintah, TNI, Polri tidak punya kekuatan apa-apa tanpa adanya bantuan dari masyarakat dan relawan serta semuanya yang sudah peduli terhadap kemanusiaan dan masyarakat Kabupaten Sintang” tambah Bernhad Saragih.

Kurniawan Kadis Kominfo juga menyampaikan  terima kasih dan penghargaan yang sangat tinggi kepada seluruh lapisan masyarakat baik individu, kelompok, organisasi, lembaga dan lain sebagainya yang telah berpartisipasi secara aktif dan nyata dalam upaya penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Sintang. 

Sinergi antara pemerintah daerah Kabupaten Sintang dengan komponen masyarakat telah berhasil mengoptimalkan upaya penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Sintang. 

“Satgas Penanganan Banjir Kabupaten Sintang mengucapkan terima kasih dan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh individu, kelompok, organisasi, lembaga yang telah mengambil inisiatif dan mengambil langkah dalam membantu kemanusiaan dan tugas satgas, mulai dari mengevakuasi, membangun tempat pengungsian, kegiatan dapur umum, penyaluran sembako, penyaluran obat-obatan, air bersih dan sebagainya” terang Kurniawan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kusnidar menjelaskan bahwa saat ini kondisi sosial masyarakat sangat kondusif di Kabupaten Sintang. 

“semua lapisan masyarakat sedang mengalami keprihatinan karena musibah banjir. Bahkan masyarakat di luar Kabupaten Sintang, diluar Kalimantan Barat semua memberikan perhatian yang besar untuk korban banjir. 

Kami ingin memastikan bahwa saat banjir dan pasca bencana banjir, kondisi masyarakat kita aman” terang Kusnidar.

Sumber : Humas Pemda
Publish : Budi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Sintang Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Yang Sudah Membantu Korban Banjir

Iklan