Iklan

Ketua Komisi V DPR RI dan Ketua Presidium Pusat ISKA Berikan Wejangan Untuk Pengurus ISKA Sintang

mega-berita.com
Senin, 20 Desember 2021 | 09.18 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z

 


Mega-Berita.com   Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan  Ketua Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Y. Hargo Mandirahardjo turut hadir dan memberikan pesan kepada Pengurus DPC ISKA Kabupaten Sintang Periode 2021-2025 di Langkau Kita pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menyampaikan agar ISKA selalu berdiskusi tentang banyak hal dalam kehidupan gereja dan berbangsa. “saya juga mengajak ISKA Sintang untuk berbagi kasih menjelang perayaan Natal ini. Dengan membantu asrama baik yang dikelola oleh yayasan Katolik, Kristen dan Islam. Kita harus banyak berbuat sosial, dan jangan diskusi terus tapi tanpa aksi, kita harus berbuat” terang Lasarus.

“saya juga akan bangun asrama untuk anak-anak putri yang berasal dari kampong pedalama Kabupaten Sintang dan akan saya serahkan ke gereja Katolik untuk dikelola dengan baik. ISKA Sintang juga agar bisa berbagi dengan sesama” terang Lasarus.

Ketua Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Y. Hargo Mandirahardjo mendorong agar ISKA terus membangun sikap optimisme dan penuh harapan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 dan musibah banjir. 

“kita harus membangun kebersamaan, gotong royong dan berbela rasa dengan memberdayakan kemampuan yang ada. ISKA harus selalu memegang teguh rasa kebangsaan. Spirit  intelektualitas dan iman Katolik menjadi perutusan ISKA dalam kehidupan berbangsa dan menjunjung tinggi nilai humanitas” terang  Y. Hargo Mandirahardjo.

“ISKA sudah berdiri sejak 63 tahun yang lalu. Setiap daerah memiliki tantangan yang berbeda-beda. Ada tantangan internal dan eksternal yang dihadapi ISKA Sintang. ISKA merupakan wadah bagi intelektual Katolik yang mau berkarya bagi gereja dan bangsa. Panggilan untuk melayani harus ditanamkan bagi anggota ISKA” tambah Y. Hargo Mandirahardjo.


Asrif/Humas Pemda 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Komisi V DPR RI dan Ketua Presidium Pusat ISKA Berikan Wejangan Untuk Pengurus ISKA Sintang

Iklan