Iklan

Dengan menggunakan perahu karet Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII /Tanjungpura salurkan sembako.

mega-berita.com
Kamis, 11 November 2021 | 11.50 WIB Last Updated 2022-08-29T13:29:38Z

 


Mega-Berita.com   Sintang, Untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berdampak bencana banjir, anggota Persit KCK Koorcab Rem 121 bagi bagi sembako di kampung Alay kec.Sintang, kab. Sintang, Rabu, 10/11/21.

Banjir yang melanda kota Sintang sudah hampir 3 pekan hingga saat ini belum surut, hal ini melumpuhkan aktivitas masyarakat,  banyak rumah warga yang terendam, dan harus mengungsi. Namun ada yang tetap bertahan di rumahnya terutama yang berlantai dua.


Untuk meringankan beban masyarakat yang berdampak banjir anggota Persit KCK Koorcab Rem 121 dalam program 121 peduli membagikan bingkisan sembako. Dengan menggunakan perahu karet anggota Persit menyusuri kampung- kampung khususnya di Alay yang masih ada warga yang tetap bertahan. Disamping membagikan bingkisan sembako juga memberikan pakaian.

Menurut ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Rissa Ronny, bahwa kita ikut peduli dengan kejadian banjir ini. Kita salurkan bantuan sembako dan pakaian untuk meringankan beban warga. Bencana banjir sebesar ini tidak disangka sangka, banyak masyarakat yang mengira cepat surut, ternyata malah hampir tiga pekan air bertahan belum kunjung surut," ungkapnya

Lebih lanjut kata ibu Rissa, bahwa kita upayakan terus Persit KCK peduli dengan memberikan bantuan bahkan ikut memasak di dapur umum. Korban banjir ini tidak hanya warga atau masyarakat, anggota saya pun ada yang rumahnya terendam dan harus mengungsi, Insyaallah kita bantu, semoga banjir segera surut," pungkas ketua Persit KCK Koorcab Rem 121.

Pembagian sembako selain menyusuri kampung kampung warga,  juga disalurkan ke tempat pengungsian di Mungguk Jengkol dan diserahkan kepada perwakilan warga yang mengungsi.

Ikut kegiatan ini pengurus Persit KCK Koorcab Rem 121, ketua Persit KCK Cab Dim 1205/Stng dan ketua Persit KCK Cab Bataliyon 642/Kps.

#Penrem121/Abw#

Publish : Asrif
Editor : Akbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan menggunakan perahu karet Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII /Tanjungpura salurkan sembako.

Iklan