Iklan

Tim Pengawas Current Audit Itjenad Ta 2021 datangi Korem 121/Abw

mega-berita.com
Kamis, 16 September 2021 | 13.29 WIB Last Updated 2022-08-07T10:20:43Z
Sintang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M yang didampingi Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho,S.E,. M.M, para Kasi Korem 121/Abw, Karumkit tingkat IV Sintang, Dandenzibang 1/ XII Sintang, menerima Tim pengawasan Current Audit Itjenad yang bertempat ruang Kolakops Korem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Kamis,16/9/21.


Mega-Berita.com   Tim Pengawas Current Audit Itjenad di pimpin oleh Brigjen TNI Pujianto,S.E., M.M ke Korem 121/Abw dan jajaran dalam rangka pengawasan program kerja dan anggaran yang dilaksanakan oleh Korem 121/Abw pada triwulan 1 sampai dengan triwulan III Ta 2021.


Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M mengatakan," Kegiatan Current Audit ini merupakan pengawasan pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sedang berjalan. Hal ini tentunya untuk mencegah kesalahan atau penyimpangan," ungkapnya


Danrem 121/Abw berharap kegiatan ini sebagai koreksi dalam mangatasi persoalan yang dihadapi," Saya berharap kepada staf dan satuan yang menjadi obyek pemeriksaan agar menyiapkan data- data yang dibutuhkan dan juga agar membantu Tim Was Current Audit Itjenad dengan menyiapkan data-data pendukung seperti administrasi, rencana dan laporan pertanggungjawaban perbendaharaan dan keuangan,"


Agar memanfaatkan kegiatan pengawasan ini sebaik-baiknya, tanyakan kepada Tim kalau ada kendala atau permasalahan, sehingga nantinya mengurangi kesalahan sekecil apapun terhadap program kita kedepannya. Dan saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan," pungkas Danrem.


Sementara itu Ketua Tim Was Current Audit Brigjen TNI Pujianto, S.E.,M.M mengatakan,"Terimakasih kepada Danrem 121/Abw atas sambutannya di Korem 121/Abw.  Kami sesuai surat perintah  akan melaksanakan Current Audit, yang artinya sebagai fungsi pengawasan terhadap program kerja yang sedang berjalan, bukan pemeriksaan tetapi pengawasan dan titik beratnya pendampingan terhadap progja dan penganggaran yang sedang berjalan. Sehingga nanti langsung berkomunikasi kepada personel yang membuat progja dan pembuat wabku, tetapi harus didampingi para Kasi. Dan apa yang telah dikoreksi oleh para ouditor betul- betul dilaksanakan,” ungkapnya


Sekarang ada tiga pos yaitu Pree audit, Current Audit dan Post  Audit, saat ini diawasi oleh tiga kegiatan dan tiga waktu dalam satu tahun. Pree Audit artinya diperiksa pada saat pelaksanaan, Current Audit pada saat pelaksanaan, Post Audit setelah selesai pelaksanaan. Sehingga nanti kalau sudah dikoreksi oleh auditor tidak ada lagi terjadinya kesalahan pada saat dilaksanakan Post Audit yang akan datang. Karena kalau pas ditemukan di Post Audit pasti mengembalikan sejumlah anggaran. Untuk itu para Kasi mendampingi sehingga apa yang telah dikoreksi segera di perbaiki dan dikerjakan," tuturnya


Kemudian yang menjadi obyek hari ini progja tahun 2021, dana Hibah dan Harbang,  serta Rumkit Tingkat IV,  baik fungsi organik maupun fungsi utama. Harapan saya tolong tanyakan semuanya kepada auditor apabila ada yang tidak jelas, manfaatkan ilmunya auditor. Sesuai juk Kasad bahwa kita harus mempertanggungjawabkan anggaran seberapapun anggaran yang diberikan kepada kita, karena progja selalu ada anggarannya sehingga progja kita bagus. Manfaatkan waktu yang ada,” pungkas Brigjen TNI Pujianto.



#Penrem121/Abw#

Redaksi:Akbar.

Terbitkan:Asrif.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Pengawas Current Audit Itjenad Ta 2021 datangi Korem 121/Abw

Iklan